10 Hal yang Perlu Kamu Persiapkan Sebelum Memutuskan untuk Liburan



Mengenal kata berlibur pasti yg terbayang di benakmu ialah pantai, gunung, suasana persawahan dan segala aktivitas rekreasi yang menyenangkan. Betul bukan?

Kenyataannya, terkadang liburan kamu tidak berjalan sesuai plan; tempat wisata yang terlampau ramai, lupa membawa file penting perjalanan, atau malah sakit ketika sedang holiday. Nah, agar liburan kamu berjalan sesuai bayangan kamu, maka ada beberapa perkara yang wajib kamu siapin. Simak cerita lengkapnya di bawah ini!

1. Manfaat Wisata, Tiket Transportasi, Akomodasi Dan Itinerary


Hal perdana yang harus kamu persiapkan tentunya adalah menentukan tujuan wisata tujuanmu. Kemana anda akan berlibur? Apakah anda akan mengunjungi wisata alam, taman bermain atau berjalan-jalan di kawasan perkotaan. Siapin dengan baik segala sesuatu yang berkaitan dengan tujuan tujuanmu, seperti tiket perjalanan, akomodasi, dan juga holiday plans.

Jangan lupa untuk mempelajari sedikit bahasa lokal dri negara atau daerah yg ingin kamu kunjungi. Dengan menggunakan bahasa domestik, kamu bisa lebih lihai menawar di pasar serta menyelami kehidupan masyarakat daerah yang sedang anda kunjungi.

2. Surat Cuti Dan Rencana Alokasi Ketika Liburan

Untuk yang tengah bekerja, mengunjungi destinasi wisata domestik saat hari prei nasional dan cuti  mungkin akan menimbulkan sedikit ketidaknyamanan seperti jalanan yg macet dan tempat wisata yang ramai.

Sebagai antisipasi suasana liburan yang gak nyaman, cobalah untuk holiday di luar waktu-waktu ini jika memungkinkan. Untuk anda yang bekerja secara conventional di kantor, jangan selap untuk memberikan notifikasi dalam hari dan menyelesaikan tanggung jawabmu sepenuhnya. Kamu gak mau kan liburanmu menjadi terganggu karena tugas kantor yang belum terselesaikan?


3. Dompet Atau Folder Spesifik Untuk Dokumen Perjalanan

File perjalanan bisa sangat merepotkan jika tidak diatur dgn benar. Urutkan semua file perjalanan berdasarkan waktu penggunaannya. Lalu simpan pada sebuah dompet khusus (travel wallet) yang mudah diambil kapan pun kamu memerlukannya semasa di perjalanan.


4. Koper Atau Ransel Kemudian Daftar Barang Bawaan

Ada jenis wisata pasti mempunyai| kebutuhan dan jenis tas yang berbeda. Bagi anda yang hendak naik gunung, tas carrier pastilah menjadi syarat utama membawa barang bawaan. Selalu sesuaikan tas bawaan dengan jenis wisata yang kamu jalani. Gak usah sampai naik gunung bawa koper ya! Pelajari sistem berkemas yang efektif serta efisien agar memudahkan anda dalam perjalanan, termasuk susunan baju yang akan digunakan.

Untuk yang bepergian memakai pesawat tanpa bagasi, gak usah lupakan aturan maksimal dalam kabin agar barangmu tidak diambil oleh petugas bandara. Untuk juga daftar checklist barang bawaan untuk menghindari penyakit lupamu! Kini sudah melimpah tersedia aplikasi smartphone pembuat daftar barang bawaan serasi jenis wisata. Praktis kemudian hemat waktu, bukan?


5. Toiletries

Meski kamu dapat saja menginap di akomodasi yang menyediakan toiletries, gak ada salahnya lho menarik toiletries penting seperti sikat dan pasta gigi dan sabun cuci muka. Sun screen juga penting untuk sering dibawa khususnya jika anda banyak beraktivitas di luar ruangan pada siang hari.

6. Obat-obatan Pribadi

Sakit adalah hal yang boleh jadi  bisa terjadi semasa kamu liburan. Jadi, sering siapkan obat-obatan pribadi agar sakitmu tidak mengganggu kegiatan liburan ya! Biasanya, obat yang penting itu ialah obat diare, demam, sakit kepala dan juga alergi.

7. Botol Minum

Saat liburan, aktivitas fisikmu sudah tentu akan semakin meningkat kemudian tubuh akan semakin laju terdehidrasi. Tidak ada salahnya membawa botol minum yg| bisa digunakan berkali-kali {buat memudahkanmu untuk mengisi air.

Kamu tentu tidak ingin liburanmu jadi tidak memuaskan karena dehidrasi kan? Selain bisa menyelamatkanmu dari dehidrasi, membawa botol minum recylable juga bisa membantu menyelamatkan lingkungan dari timbunan sampah plastik lho!

8. Electric power Bank Dan Handphone Biasa

Penggunaan smartphone selama holiday tidak hanya terbatas buat komunikasi tapi juga buat panduan selama perjalanan serta bahkan sebagai alat mengabadikan momen alias kamera. Situasi tersebut tentunya akan menghabiskan banyak daya baterai smartphonemu. Jadi, jangan lupa tuk selalu membawa power bank sebagai sumber daya baterai cadangan. Nah, kalau anda tidak ingin diganggu semasa liburan tapi masih berharap tetap berkomunikasi dengan orang-orang terdekat, kamu bisa menarik satu handphone konvensional yg tahan banting.

9. Duit Tunai

Selama liburan, muncul kalanya kita tidak dapat menggunakan kartu debit ataupun kredit untuk melengkapi bisnis, seperti ketika berbelanja oleh-oleh di pasar ataupun memberikan tip kepada tourist guideline. Oleh karena itu, sering sediakan uang tunai secukupnya sesuai kebutuhan per harinya. Apabila tempat wisata yg kamu tuju tidak mempunyai banyak Anjungan Tunai Mandiri (ATM) untuk menarik duit tunai, maka sebaiknya sediain uang tunai untuk keperluan beberapa hari ke hadapan.

10. Security Tempat Tinggal Selama Holiday

Jangan lupa untuk menentukan keamanan dari tempat kita selama liburan. Anda bisa melakukan tindakan preventif dengan menggunakan teknologi CLOSED-CIRCUIT TELEVISION yang bisa dikontrol jarak jauh atau menyewa petugas keamanan. Yang paling berharga, letakkan semua benda-benda bernilai dalam tempat yang aman di dalam rumah. Bertamasya pun tidak lagi was-was!

Itulah tadi sepuluh keperluan penting yang harus anda siapkan sebelum liburan. Apabila terbantu atau setuju dengan thread diatas silahkan klik iklan pada blog ini. 1 klik anda membantu penulis menjadi lebih giat lagi untuk menulis. Semoga bermanfaat dan saya harap liburanmu menyenangkan!

0 Response to "10 Hal yang Perlu Kamu Persiapkan Sebelum Memutuskan untuk Liburan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel