Tempat Wisata di Indonesia yang Cocok untuk Merayakan Tahun Baru

Libur akhir tahun selalu ditunggu oleh seluruh orang di berbagai negara, termasuk di Indonesia. Mereka yang mempersiapkan libur akhir tahun akan memilih destinasi wisata untuk mengisi waktu pergantian tahun. Destinasi wisata Tahun Baru ini dapat menjadi panduan Anda sebelum memutuskan untuk pergi liburan.
1. Jogja
destinasi-wisata-tahun-baru-01-jogja
Anda dapat memilih Jogja sebagai destinasi wisata Tahun Baru bersama keluarga atau pasangan tercinta. Suasana romantis dan hangat akan membuat liburan Anda semakin berkesan. Selain itu, Jogja juga memiliki lokasi bersejarah yang dapat membawa Anda kembali pada masa lalu Jogja. Anda dapat berkeliling di pagi hari untuk menikmati tempat-tempat bersejarah seperti area Keraton Jogja, Taman Sari, bahkan beberapa pantai yang tidak kalah cantiknya. Biasanya Tahun Baru di Jogja akan dilaksanakan di lapangan terbuka atau di alun-alun kota. Sambil menikmati indahnya kembang api, Anda juga dapat mencicipi aneka kuliner khas Jogja selain gudeg.
2. Flores
destinasi-wisata-tahun-baru-02-flores
Destinasi Tahun Baru berikutnya hadir dari wilayah Timur Indonesia, yaitu Flores Nusa Tenggara Timur. Anda dapat menghabiskan pergantian tahun dengan berkunjung ke Flores. Suasana yang eksotik dapat membuat liburan Anda semakin berkesan. Selain itu, ragam budaya juga dapat Anda pelajari di sana. Anda dapat berkeliling mengeksplor Flores di pagi hari, dan malam harinya siap-siap menikmati pergantian tahun yang meriah. Jangan lupa juga untuk mencicipi aneka kuliner yang tersedia di Flores ini. Ragam seafood akan Anda temukan di sini. Bagi Anda pecinta kain tenun, dapat juga mengunjungi Flores sambil berburu kain tenun yang menjadi ciri khas daerah ini.
3. Raja Ampat
destinasi-wisata-tahun-baru-03-raja-ampat
Setelah Flores, coba silakan mengunjungi destinasi wisata Tahun Baru di Raja Ampat Papua. Meski tiket yang terbilang mahal, namun suasana serta kecantikan daerah ini akan memuaskan mata Anda. Bahkan, kuliner yang disajikan pun beragam dan memiliki ciri khas. Anda dapat berkeliling Raja Ampat dan malamnya, selamat bersenang-senang dengan bermandikan cahaya kembang api. Wah, pasti berkesan banget nih liburan Tahun Baru Anda.
4. Jakarta
destinasi-wisata-tahun-baru-04-jakarta
Nah, yang berada di Jakarta dan malas untuk keliling atau bepergian ke luar kota dapat juga menghabiskan akhir tahun di Jakarta. Banyak tempat yang dapat dikunjungi misalnya, Monas, Ancol, serta Kota Tua yang selalu menghadirkan pertunjukan saat malam pergantian tahun. Anda dapat mengabadikan malam tahun baru dengan beragam jenis pertunjukan kembang api. Selain itu, Anda juga dapat melihat pertunjukan live music yang dihadirkan khusus untuk pertunjukan akhir tahun. Tidak kalah kerennya dengan daerah-daerah lainnya kok. Anda bahkan dapat menikmati lengangnya kota besar Jakarta yang banyak dihiasi dengan lampu kota akan menambah kecantikan dari Ibu Kota.
5. Belitung
destinasi-wisata-tahun-baru-05-belitung
Daerah yang dijuluki dengan Laskar Pelangi ini juga dapat menjadi pilihan destinasi Tahun Baru. lokasinya yang eksotik akan menambah cantik suasana malam pergantian tahun. Jangan lupa untuk mengunjungi pantai-pantai indah yang ada di sana. Pastikan Anda tidak melewatkan beberapa destinasi khas di Belitung seperti sekolah Laskar Pelangi, pantai dengan keindahan laut serta batu-batu yang membuat pemandangan semakin eksotik. Anda dapat memanfaatkan waktu untuk mengeksplor keindahan Belitung.
Itulah beberapa destinasi Tahun Baru yang dapat dikunjungi untuk menghabiskan waktu akhir tahun bersama pasangan atau bahkan keluarga. Pastikan, semua sudah tersusun dengan rapi mulai dari rencana liburan, dana liburan, hingga tempat menginap selama liburan. Semua harus direncanakan dari jauh-jauh hari agar liburan Anda menyenangkan dan membawa kesan tersendiri.

1 Response to "Tempat Wisata di Indonesia yang Cocok untuk Merayakan Tahun Baru"

  1. Flores, Raja Ampat & Belitung banyak tempatnya sangat menyegarkan mata, thanks for share gan,.

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel