Yuk Kita Kenalan Dengan Bahasa Pemrograman Bosque


Apa sih bosque itu?

Bosque itu merupakan sebuah bahasa pemrograman baru yang dibuat oleh Microsoft pada tanggal 3 Maret 2019 dan dipublikasikan pada tanggal 15 April 2019. Tujuan bahasa pemrograman ini diciptakan yaitu untuk mempermudah programmer dalam membuat kode yang sederhana, jelas dan mudah untuk dipahami baik itu oleh manusia ataupun komputer.

Menurut Microsoft, tujuan dibuatnya bahasa pemrograman ini adalah untuk meningkatkan produktifitas sang programmer itu sendiri, serta memberikan tool dan pengalaman baru bagi sang programmer.

Sampai detik ini, bahasa pemrograman Bosque belum direkomendasikan oleh Microsoft itu sendiri untuk digunakan pada lingkungan produksi, dikarenakan masih tahap eksperimen dan masih banyak Bug didalamnya.

Bahasa pemrograman bosque ini merupakan bahasa pemrograman yang Open Source. Sehingga terbuka untuk orang yang diluar lingkungan Microsoft. Oleh karena itu, pihak microsoft mengajak semua pihak untuk membantu dalam mengembangkan bahasa pemrograman Bosque ini agar menjadi lebih baik kedepannya. 

Sebelum mencoba bahasa bosque. Ketahuilah beberapa hal ini

  1. Bosque Belum Siap untuk Lingkungan Produksi
  2. Bosque Belum Mendukung Perulangan
  3. Bosque Belum Mendukung Fungsi Input/Output contohnya: Print()
  4. Dokumentasi yang Dimiliki Bosque Belum Lengkap
  5. Usia Bahasa Pemrograman ini Kurang Dari 1 Tahun jadi Masih Tergolong Baru
Nah bagaimana? apakah kalian tertarik untuk jadi salah satu kontributor untuk pengembangan bahasa pemrograman Bosque? kalau iya silahkan klik tautan disini

0 Response to "Yuk Kita Kenalan Dengan Bahasa Pemrograman Bosque"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel