Apa itu Python? Kenapa Harus Mempelajarinya?

Python merupakan bahasa pemrograman yang populer dan banyak digunakan oleh Data Analysts, Data Scientists dan para Software Engineers untuk menjalankan proses pembangunan sebuah aplikasi dan untuk menggali lebih dalam machine learning. Perusahaan seperti google, spaceX dan Instagram membutuhkannya untuk membersihkan data, membangun prediksi, model untuk AI, web app, dan masih banyak lagi. Berikut adalah beberapa hal yang dibangun dari Python dan sudah kamu rasakan dalam kehidupan sehari-hari:

Artificial Intelligence (AI)

atau yang biasa disebut dengan kecerdasan buatan ini merupakan tombak utama dari AI. Contohnya adalah saat pebisnis membutuhkan chat otomatis untuk menjawab pertanyaan dari para costumer-nya. Untuk hal ini programmer dapat menggunakan Python untuk mengidentifikasi email yang masuk beserta jawabannya dan kemudian memvisualkan jawaban yang diinginkan oleh pebisnis dan merancang prediksi jawaban yang diinginkan. Python juga dapat digunakan untuk memprediksi model jawaban melalui aplikasi chatbot untuk respons yang lebih cepat tanggap.

Aplikasi Web

Python merupakan bagian penting dari beberapa website yang paling banyak dikunjungi abad ini seperti Pinterest, Instagram, Spotify, dan Youtube. Faktanya Pinterest sudah menggunakan Python dari awal web ini dibangun. Itulah mengapa bookmarking oleh halaman web ini begitu terstruktur dan mudah untuk diatur.

Special Effect pada Hollywood

Ingatkah kamu adegan ledakan dalam film action? Ada banyak perusahaan yang bergerak di bidang perfilman seperti Lucasfilm yang menggunakan Python sebagai sebagai special effect. Dengan menggunakan Python perusahaan perfilman dapat menghemat banyak waktu dalam membuat effect.

Menggunakan Python dalam memprediksikan kemungkinan-kemungkinan yang terjadi di suatu bisnis sangat diperlukan untuk zaman ini. 

Kenapa belajar Python?

Pernah melihat meme ini?

Hello World java, c++, python

Python memang sangat sederhana dibandingkan bahasa yang lainnya. Tidak perlu ini dan itu untuk membuat program Hello World!.

Bahkan tagline di websitenya menjelaskan, kalau python akan membuatmu bekerja lebih cepat dan efektif.

Python is a programming language that lets you work quickly and integrate systems more effectively.

Jadi kenapa belajar Python?

  1. Cepat dan efektif;
  2. Mudah dipelajari;
  3. Banyak digunakan di perusahaan besar;
  4. Sekedar ingin tahu saja.
  5. …(tambahkan sendiri)

2 Responses to "Apa itu Python? Kenapa Harus Mempelajarinya?"


  1. poker online dengan pelayanan CS yang baik dan ramah hanya di AJOQQ :D
    ayo di kunjungi agen AJOQQ :D

    ReplyDelete

  2. AJOQQ menyediakan permainan poker,domino, bandarq, bandarpoker, aduq, sakong dan capsa :)
    ayo segera bergabung bersama kami dan menangkan uang setiap harinya :)
    AJOQQ juga menyediakan bonus rollingan sebanyak 0.3% dan bonus referal sebanyak 20% :)

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel