Pengertian Adobe Premier dan Berbagai Fungsinya


 

Software merupakan salah satu komponen komputer yang cukup penting untuk mempermudah pekerjaan kita. Dengan adanya software yang dilengkapi fitur yang cukup lengkap, kita akan dapat mengerjakan pekerjaan dengan mudah, cepat dan hasilnya akan lebih maksimal utamanya pekerjaan – pekerjaan yang berhubungan dengan multimedia.

Salah satu software multimedia yang cukup terkenal adalah Adobe Premiere Pro. Software ini merupakan software editing video yang cukup populer serta memiliki fitur – fitur yang cukup langkap dan canggih. Apa itu Adobe Premiere Pro ?, pada kesempatan kali ini kita akan mengulas pengertian Adobe Premiere Pro lengkap dengan fungsi – fungsinya. Ok dari pada kita berlama – lama mari langsung pada topiknya.

Pengertian Adobe Premiere Pro

Adobe Premiere Pro merupakan sebuah aplikasi editing video komersial yang dikembangkan oleh perusahaan terkenal Adobe Systems, aplikasi ini banyak dipilih oleh para profesional untuk membuat Broadcasting, Pertelevisian, film atau sinetron. Selain memiliki fitur – fitur yang cukup lengkap Adobe Premiere Pro juga memiliki tampilan yang cukup mudah untuk dipelajari dan digunakan.

Beberapa fitur – fitur yang terdapat dalam aplikasi Adobe Premiere Pro antara lain fitur capture video, Trim, Titler, Import dan Export Video. Selain itu software Adober Premiere Pro juga dilengkapi dengan Video Effect dan Sound Effect yang cukup lengkap, lebih dari 45 effect video, 30 macam transisi dan juga 12 effect audio ditawarkan oleh aplikasi Adobe Premiere Pro ini, selain itu sobat juga dapat menambahkan effect – effect pihak ke 3 untuk melangkapi kecanggihan aplikasi Adober Premiere Pro ini.

Adobe Premiere Pro dalam berjalan dengan baik pada sistem operasi Windows 7, 8, 10 dan setelahnya, juga dapat digunakan pada sistem operasi Mac OS X Snow Leopard dan setelahnya. Sobat juga dapat menggunakan Adobe Premiere Pro pada sistem operasi Linux dengan menginstall terlebih dahulu aplikasi Wine.

Fungsi Adobe Premiere Pro

Fungsi Adobe Premiere Pro yang utama adalah sebagai software pengolah video, Software ini dapat sobat gunakan untuk membuat video pribadi, pernikahan, vlog, bahkan dapat juga digunakan untuk membuat video –  video Broadcasting, Pertelevisian, film atau sinetron.

Itulah ulasan mengenai pengertian dan fungsi Adobe Premiere Pro, semoga ulasan diatas dapat memberikan gambaran untuk sobat komputer yang belum begitu mengenai mengenai software Adobe Premiere Pro. 

0 Response to "Pengertian Adobe Premier dan Berbagai Fungsinya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel