Pengertian JavaScript


hallo semuanya. apa kabarnya siang ini? masih semangat kah kalian? hehehe di tempat admin yaitu pekanbaru masih sangat panas boisss hampir 40 derajat celcius wkwkw apalagi ditempat penulis saat ini yakni kampus madani yang tersohor di provinsi riau yaitu kampus tercinta UIN SUSKA RIAU wadau berasa di padang pasir kali boiss tetiba berasa halusinasi melihat unta ternyata NMAX wkwkwkw (Garing beud ya?). Kali ini penulis akan menjelaskan semua yang berbau Javascript.

Pengertian

JavaScript adalah sebuah bahasa yang digunakan didalam pengembangkan sebuah website sama seperti HTML, CSS, dan PHP. JavaScript ini sendiri lebih kepada Client Side Programming Languange yang berarti bahasa yang di jalankan pada sisi client berbeda dengan PHP yang lebih condong kepada Server Side. untuk membuat Bahasa JavaScript itu sendiri sangat simple hanya diperlukan text editor seperti Notepad++, Sublime ataupun PHPSTROM

Fungsi

JavaScript itu sendiri memiliki fungsi yakni membuat interaksi antara user dengan situs website menjadi lebih interaktif dan cepat tanpa harus setiap interaksi dilakukan oleh sisi server yang membuat waktu akses menjadi lebih lama.

Kelebihan dan Kekurangan

Setiap bahasa pemrograman tentu saja memiliki kelebihan dan kekurangan dengan yang lain, tak terkecuali dengan JavaScript ini sendiri. Baiklah inilah kekurangan dan kelebihan dari Javascript sebagai berikut:

KELEBIHAN
  1. Tidak membutuhkan compiler
  2. Lebih mudah dipelajari
  3. Eror lebih mudah ditemukan
  4. Mampu berjalan di berbagai platform
  5. Website lebih interaktif
  6. Lebih ringan daripada bahasa pemrograman yang lain
KEKURANGAN
  1. Memiliki resiko tinggi terhadap eksploitasi
  2. Lebih mudah disalahgunakan untuk mengaktifkan kode yang berbahaya bagi komputer
  3. Code Snippet agak banyak
  4. Dikarenakan multiplatform dapat menyebabkan inkonsistensi dalam merender

baiklah sekiranya itu saja yang mampu admin jelaskan mengenai JavaScript. menurut admin yang juga pemain dalam pengembangan WEB untuk pengembangannya javascript ini sangat powerfull ketimbang php dan saat ini  banyak perusahaan yang merekrut pegawai yang lihai dalam JavaScript

HAPPY CODING :)


0 Response to "Pengertian JavaScript"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel