Apa itu Penyakit Kawasaki (Kawasaki Disease)?

What Is Kawasaki Disease?: 16 California Children Diagnosed with ...
(Source: NewsWeek)

Penyakit Kawasaki ditandai oleh peradangan pada arteri koroner dan pembuluh darah lainnya. Kebanyakan mempengaruhi anak-anak di sekitar usia dua tahun, tetapi juga telah ditemukan pada beberapa remaja, menurut American Heart Association. Meskipun semua anak berisiko, itu paling umum pada orang-orang keturunan Jepang dan Asia. Sebagian besar anak-anak dengan penyakit Kawasaki pulih sepenuhnya, tetapi perawatan medis mendesak diperlukan untuk mencegah masalah jantung yang signifikan.

Juga dikenal sebagai sindrom Kawasaki atau sindrom kelenjar getah bening mukokutan, gejalanya meliputi demam, ruam, tangan dan kaki bengkak, mata merah dan teriritasi, pembengkakan kelenjar getah bening di leher, dan mulut, bibir, dan tenggorokan yang teriritasi dan meradang, pusat AS untuk Status Pengendalian Penyakit.

Pada pasien sindrom multi-sistem inflamasi di New York City, semua mengalami demam, dan lebih dari setengahnya mengalami ruam, sakit perut, muntah, atau diare. Kurang dari setengahnya memiliki masalah dengan sistem pernapasan mereka.

Daskalakis mengatakan jika dokter anak mencurigai seorang pasien memiliki sindrom inflamasi misterius, mereka harus segera dirujuk ke spesialis penyakit menular anak, reumatologi, dan / atau perawatan kritis.

"Diagnosis dini dan perawatan pasien yang memenuhi kriteria parsial atau lengkap untuk penyakit Kawasaki sangat penting untuk mencegah kerusakan organ akhir dan komplikasi jangka panjang lainnya," katanya.


1 Response to "Apa itu Penyakit Kawasaki (Kawasaki Disease)?"


  1. menang berapapun di bayar
    ayo segera bergabung bersama kami di bandar365*com
    WA : +85587781483

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel